Jual Pintu Aluminium dan Kusen Sampai Terpasang

Perkembangan zaman membuat kita banyak sekali mendapatkan pilihan untuk segala sesuatu yang kita butuhkan. Tak terkecuali hal yang berkenaan dengan pintu. Umumnya, orang familiar dengan pintu kayu. Tapi kini ada sejumlah alternatif material pintu yang tak kalah apik dan berkualitas daripada pintu kayu, yakni pintu aluminium. Pintu aluminium bukan sesuatu yang langka. Buktinya tak seberapa sulit mencari tempat jual pintu aluminium di era sekarang ini.

Tempat-tempat jual pintu aluminium telah menyebar rata di seluruh kota bahkan pelosok sekalipun. Produknya bisa berupa pintu aluminium kualitas lokal maupun Impor. Kita bisa pilih pintu aluminium siap pasang sekaligus kusennya atau pesan dulu sesuai dengan ukuran dan desain yang kita mau.

Jika kita membelinya langsung di toko yang sama dengan domisili, kita bisa melihat langsung fisik pintunya bagaimana. Entah itu menyoal desainnya, warna, hingga ketebalannya. Jadi kita langsung mendapat kepuasaan pertama pada saat itu juga. Jual pintu aluminium juga tersedia di marketplace. Bahkan, biasanya harganya di bawah harga toko.

Namun kelemahannya, kita tidak bisa lihat barangnya langsung. Hanya bisa mereka-reka lewat gambar. Kalau beruntung, produknya yang datang sesuai dengan ekspektasi kita. Tapi kalau tidak, mau tak mau kita harus rela menerimanya.

Harga Pintu di Tempat Jual Pintu Aluminium

Perihal harga pintu aluminium tentu sangat relatif. Tidak ada patokan khusus berapa harga per unit daun pintu aluminium. Semua tergantung tipe, size, ketebalan, merk, dan lokasi tempat kita membeli pintu aluminium itu sendiri. Di toko material ternama mungkin harga per unitnya lebih mahal daripada toko material biasa. Bahkan di toko-toko online kita bisa menemukan pintu aluminium yang harganya di bawah standar toko offline.

Tapi supaya tidak penasaran dan Anda punya sedikit gambaran tentang harga pintu aluminium, silakan baca daftar kisaran harganya berikut ini:

Pintu Kamar Mandi Aluminium

Di antara sekian banyak pilihan di toko pintu aluminium, pintu kamar mandilah yang paling ramai peminat. Kita sendiri tentu tidak asing dengan penampakan pintu ini. Bisa saja pintu kamar mandi di rumah Anda juga terbuat dari aluminium. Untuk harga jual pintu aluminium kamar mandi terdiri atas:

  • Pintu kamar mandi aluminium plus kaca berkisar antara 700-900 ribu/unit.
  • Pintu kamar mandi full panel berkisar antara 700-750 ribu/unit.
  • Pintu kamar mandi desain sisir berkisar antara 500-600 ribu/unit.
  • Pintu kamar mandi aluminium PVC berkisar antara 500-600 ribu/unit

Pintu Geser Aluminium

Bukan cuma pintu kayu saja yang punya desain geser (sliding door). Pada pintu aluminium pun kita bisa mendapatkan konsep yang serupa. Untuk perkiraan harganya sendiri terbagi atas:

  • Pintu geser model paling standar berkisar 2-3 juta/unit.
  • Pintu geser dengan desain serat kayu berkisar 7-8 juta/unit.
  • Pintu geser dengan coating duco berkisar 5-5,5 juta/unit.

Pintu Kaca Minimalis Aluminium

Pintu kaca sering kita temukan terpasang pada rumah, kantor, atau studio berkonsep minimalis. Aluminium menggantikan kedudukan kayu yang bisa dilibatkan untuk membingkai kaca pintu. Harga jual pintu aluminium yang satu ini kira-kira:

  • Pintu aluminium minimalis dengan desain ½ kaca putih berkisar 800-1 juta/unit.
  • Pintu aluminium dengan desain full kaca berkisar 900-1,2 juta/unit.

Pintu Aluminium Spandrel

Penggunaan pintu aluminium spandrel tidak memiliki aturan baku. Dapat kita gunakan untuk pintu ruang tamu, pintu dapur, pintu kamar, dan sebagainya. Tampilan akhirnya memberi kesan bahwa pintu ini pilihan orang modern. Harga standar pintu spandrel di toko pintu aluminium ialah:

  • Pintu spandrel dua belah (double) dengan ketebalan standar berkisar 1,7-2 juta/unit
  • Pintu spnadrel dua belah (double) dengan ketebalan super berkisar 2,5-3 juta/unit
  • Pintu spandrel satu belah (single) berkisar 1,2-1,5 juta/unit

*Daftar harga di atas hanya perkiraan rata-rata dari harga jual pintu aluminium di pasaran. Sewaktu-waktu dapat mengalami perubahan.

Jual Pintu Aluminium untuk hotel apartemen rumah

Memilih Pintu Aluminium Terbaik

Selain harga, patutnya kita juga selektif dalam memilih pintu aluminium. Jangan hanya tergoda karena harga murah namun kualitasnya menyebalkan. Lantas, bagaimana cara tepat memilih yang terbaik dari sekian banyak jenis pilihan ada di toko pintu aluminium? Ikuti petunjuk berikut ini agar tidak menyesal belakangan:

Cek ketebalan materialnya

Tidak semua pintu aluminium berkualitas unggul. Sebagian ada yang rawan penyok atau memuai karena perubahan suhu lingkungan. Untuk mengantisipasi hal itu, ceklah seberapa tebal lembaran daun pintu tersebut. Pintu aluminium yang cukup tebal mempengaruhi ketahanannya selama pemakaian. Sehingga tidak mudah penyok apabila terbentur benda keras. Tidak masalah harganya agak mahal, asal kita bisa puas memakainya dalam jangka waktu panjang.

Cek kelengkapan pemasangannya

Jangan terfokus hanya pada daun pintu saja sehingga melupakan komponen-komponen kecil yang dapat mempengaruhi proses pemasangan pintu tersebut. Pintu aluminium yang terlalu murah biasanya tidak menyertakan komponen-komponen pendukung. Akibatnya, kita yang awam harus membeli secara terpisah atau memasangnya dengan alat seadanya. Idealnya pemasangan pintu aluminium mengandalkan sekrup fisher yang ditanam pada kusen yang merapat ke tembok. Komponen yang tidak sesuai serta pemasangan yang asal-asalan jelas berdampak pada masa pakai pintu itu sendiri nantinya.

Sesuaikan dengan konsep bangunan dan peletakannya

Pintu aluminium memang tergolong modern. Tapi bukan berarti cocok ditempatkan di semua model bangunan. Atas nama estetika seyogianya kita perlu menyesuaikannya dengan konsep rumah atau bangunan. Semisal rumah kita berkonsep rustic atau rumah kayu, terang saja pengunaan pintu aluminium “tabrak lari” dari konsep tersebut.

Pilih pintu dengan cat pelapis terbaik

Sebagaimana pintu pada umumnya, pintu aluminium juga bisa dicat. Jangan terkesima pada tampilan warnanya saja, tapi lihat juga seberapa halus pengecatannya. Sesuaikan pula di mana pintu tersebut akan Anda tempatkan. Hal ini menolong Anda dari kemungkinan cat pintu terkelupas dalam pemakaian singkat.

Kantongi garansi

Beberapa jenis pintu aluminium memberikan masa jaminan sekian tahun pada konsumen. Garansi merupakan cara produsen meyakinkan sekaligus membuktikan pada konsumen bahwa produknya berkualitas. Jika ternyata tidak sesuai klaim pada produk, kita bisa mendapatkan penggantian produk sejenis secara gratis. Menguntungkan, bukan?

Itulah ulasan mengenai pintu aluminium. Jangan lupa, tujulah tempat jual pintu aluminium ternama dan terlengkap di kota Anda agar puas memilih mana yang paling terbaik. Hubungi BangunanPro untuk custom furniture, pintu dan jendela.