Pintu Sliding Aluminium Atau Pintu Geser Aluminium

Keberadaan pintu pada sebuah rumah sangatlah penting. Pintu ini bisa sebagai jalur masuk utama rumah atau pun sebagai pembatas antar ruang. Salah satu jenis pintu yang kini populer penggunaannya adalah sliding door. Apa itu sliding door atau pintu geser? Pintu geser adalah pintu yang membukanya dengan cara digeser secara horizontal ke kanan atau ke kiri. Salah satu pintu geser adalah pintu sliding aluminium.

Pintu geser ini sangat menguntungkan bagi Anda yang tinggal di rumah minimalis. Dengan menerapkan pintu geser di rumah Anda, keterbatasan ruang dapat diminimalkan dengan baik. Mari, kita lihat hal-hal yang menarik mengenai pintu sliding ini.

Keuntungan Menggunakan Pintu Sliding Aluminium

Ada banyak hal yang menjadi keuntungan bagi kita yang menerapkan pintu geser aluminium di rumah. Keuntungannya, sebagai berikut.

Tidak Memakan Banyak Tempat

Tentu saja, pintu sliding itu tidak memakan banyak tempat. Sehingga ruangan tertata lebih efisien dibanding rumah yang menggunakan pintu ayun. Jadi, jika rumah Anda minimalis, dengan menerapkan pintu sliding di rumah Anda, akan membantu menghemat ruang. Sehingga, hunian kita terlihat nyaman dan menenangkan.

Lebih Berseni

Jika pintu sliding digunakan untuk penyekat ruangan, maka akan menampilkan ruangan di sebelahnya dengan sempurna. Sehingga keindahan interior di sebelah ruangan dapat terlihat. Ini memberikan kesan lebih berseni untuk tampilan rumah yang semakin berkelas.

Aman, Praktis, dan Nyaman

Pintu sliding aluminium itu aman, praktis, dan nyaman. Hal ini disebabkan karena cara membukanya yang mudah, hanya tinggal digeser ke kanan dan ke kiri. Sehingga memberikan kenyamanan untuk Anda. Soal keamanan, pintu sliding dapat diberikan kunci pengaman, sehingga Anda lebih merasa aman di hunian Anda.

Lebih Hemat Energi

Dengan menerapkan pintu sliding di rumah Anda, akan menghemat konsumsi listrik pada hunian Anda. Hal ini disebabkan ruangan yang disisipi pintu sliding yang digabungkan dengan pelindung cuaca yang lebih bagus dan ditambah lagi dengan adanya isolasi thermal. Hal ini membuat daya listrik yang dipakai semakin efisien dan hemat. Oleh sebab itu, Anda akan lebih mengeluarkan lebih sedikit biaya untuk listrik di rumah Anda.

Itulah yang jadi keuntungan apa saja yang kita dapat apabila kita memakai sliding door di rumah. Nah, untuk lebih mengenal pintu geser ini, ada baiknya kita juga mengenal bermacam-macam jenis pintu geser.

Pocket Sliding Door

Pintu geser ini biasanya dipasang di ruangan yang kecil. Jenis pintu ini biasanya akan masuk ke dalam kompartemen dan meluncur hingga dinding yang berdekatan. Rolnya sendiri biasanya terletak di jalur atas.

Pintu Geser Bi-Fold

Pintu geser Bi-Fold ini sesaat setelah dibuka, pintu akan membagi menjadi dua. Untuk sekilas, ini seperti boros tempat. Namun bukan demikian, menggunakan pintu geser Bi-Fold itu bisa menghemat ruangan. Selain itu, pintu Bi-Fold mudah dipasang dan memberikan tampilan rumah Anda yang semakin bergaya.

Pintu Bypass

Pintu sliding aluminium lainnya adalah pintu Bypass. Jenis pintu ini sangat cocok sekali diterapkan pada pintu lemari pakaian ataupun kamar mandi. Pintu Bypass akan meluncur ke belakang dan melewati satu dengan yang lainnya saat dibuka. Saat ditutup, pintu Bypass akan berdiri berdekatan dan cara membukanya pun cukup mudah. Anda tinggal mendorong pintu ke satu sisi. Jadi, tertarik bukan untuk memberi pintu Bypass pada ruangan Anda?

Pintu Geser Prancis

Dari namanya saja, terdengar kesan mewah dan bergaya. Biasanya, pintu Prancis hanya terdapat pada pintu jenis ayun saja. Namun, jangan salah. Saat ini, Pintu Prancis juga berbentuk pintu geser.

Modelnya tentu saja lebih berkelas dibanding pintu Prancis jenis ayun. Dan untuk menghemat ruangan, pintu Geser Prancis ini tentu saja sangat sesuai untuk kebutuhan rumah minimalis Anda. Selain fleksibel dalam penggunaannya, pintu geser praktis juga memiliki fitur yang berkelas. Cobalah!

Pintu Patio

Apa itu pintu Patio? Pintu Patio adalah jenis pintu geser yang dapat memantulkan keindahan dari kaca pembatas ruangan tersebut. Biasanya, pintu Patio diaplikasikan sebagai pembatas antara pintu dan teras rumah. Pintu Patio ini terbuat dari kaca. Sehingga akan menimbulkan pemandangan teras yang indah.

Selain itu, pintu jenis ini juga dapat diterapkan pada pintu kamar apalagi kamar yang memiliki balkon. Selain dengan alasan keindahan, menggunakan pintu patio ini dapat menyegarkan udara di ruangan kamar, karena siklus udara yang keluar dan masuk cukup baik.

Pintu Accordion

Pintu Accordion ini dipasang dengan menggantung dan pemasangannya itu cukup mudah. Jenis pintu ini adalah jenis pintu yang paling terjangkau dibanding sliding door jenis lainnya. Pada saat dibuka pintu ini akan bergeser ke satu sisi dalam keadaan terlipat. Sehingga praktis dan efisien, bukan?

Pintu Geser Shoji

Jika ingin mencari pintu sliding aluminium yang elegan dan sederhana, pintu geser shoji adalah jawabannya. Pintu ini terbuat dari kayu yang elegan. Kenapa disebut demikian? Sebab, kayu yang digunakan berbarengan dengan kertas ini tembus cahaya. Kayu dan kertas tembus cahaya ini sudah dipergunakan orang Jepang selama berabad-abad lho! Jadi, terbayangkan betapa mengagumkannya rumah kita jika memakai pintu geser Shoji ini?

Pintu Barn

Ingin mencari pintu yang artistik dan aman untuk gudang Anda? Pintu Barn adalah jawabannya. Ukuran pintu Barn besar, namun meskipun besar, pintu ini artistik. Menjadikan pintu Barn ini adalah jenis pintu geser yang semakin diminati oleh kalangan pecinta seni untuk tampilan rumah yang semakin berkelas.

Bagaimana? Ingin mengganti pintu rumah Anda dengan pintu sliding aluminium? Menarik bukan informasi seputar pintu geser aluminium ini? Jadikan pembatas ruangan Anda menjadi semakin berkelas dan bergaya. Apalagi jika rumah Anda itu minimalis dan butuh penghematan ruangan agar terlihat luas dan rapi. Pintu sliding adalah pilihan yang tepat.

Selain pilihan jenis pintunya yang beragam, pemasangannya juga mudah. Kalau masalah dana bagaimana? Anda juga tidak perlu khawatir, pintu sliding dengan kesan yang elegan tampil dengan harga yang terjangkau. Sehingga Anda dapat menghadirkan nuansa nyaman dan menarik di rumah Anda, tanpa khawatir, kantong terkuras sepenuhnya. Jadi, ingin menerapkan pintu sliding di rumah Anda?